Tuesday 5 December 2017

Penyebab Mata Silinder Yang Harus Diketahui

Penyebab Mata Silinder Yang Harus Diketahui.- Tahukah Anda, bahwa mata kita memiliki beberapa bagian yang berperan penting agar mata bisa melihat dengan baik. 

Salah satunya adalah sistem optik mata yang terdiri dari kornea dan lensa. Keduanya berperan dalam membuat cahaya yang masuk terfokus membentuk gambar yang sempurna di retina. 

Lapisan kornea mata memiliki karakteristik yaitu membentuk multi lengkungan yang tersusun secara sistematik dan terdiri atas jaringan kolagen yang mempunyai indeks bias cahaya yang cukup tinggi. Sedangkan karakteristik alamiah lensa mata adalah bentuk lensa mata yang cembung dan dapat berubah sesuai kebutuhan pembiasan cahaya yang diterima yang disebut dengan akomodasi mata. 

Pada penderita mata silinder, kornea dan atau lensa mata mengalami ketidaksempurnaan bentuk sehingga cahaya yang masuk dari kornea tidak difokuskan pada satu titik di retina akibatnya membuat penglihatan menjadi kabur.

Hal-hal yang bisa menyebabkan ketidaksempurnaan ini, kemudian kita identifikasi sebagai faktor penyebab mata silinder, antara lain:

  • Faktor Keturunan
Merupakan salah satu penyebab utama timbulnya suatu jenis penyakit, termasuk mata silinder ini. Penelitian yang telah dilakukan menyebutkan bahwa kebanyakan penderita mata silinder memiliki faktor keturunan pada keluarganya yang pernah atau sedang menggunakan kacamata silinder.
 
  • Radisi Cahaya
Kebiasaan buruk sering menggunakan mata melebihi kemampuannya, yaitu dengan memaksa mata untuk tetap aktif melihat padahal mata anda telah memberi suatu respon untuk beristirahat, dapat menjadi penyebab awal mata silinder, terutama akibat radiasi cahaya yang ditimbulkan dari sinar radiasi TV, cahaya monitor komputer. Penyebab mata silinder lainnya yang sering tidak disadari antara lain; membaca dalam pencahayaan yang lebih atau kurang terang, membaca sambil tiduran, ataupun waktu istirahat mata yang kurang akibat sering begadang.

Obat Mata Silinder >> Obat Mata Silinder (Astigmatisma) Tradisional Halal, Terbuat Dari Bahan Alami Berkhasiat Yang Efektif Dan Juga Aman

  • Penyakit Mata Tertentu
Beberapa penyakit tertentu yang dapat menimbulkan pembengkakan, penipisan atau perubahan bentuk pada kornea seperti, Keratoconus / kornea yang membentuk kerucut, Infeksi yang mengakibatkan jaringan parut pada kornea, Ptosis atau kelopak mata yang menggantung, sering bisulan di sekitar area kelopak mata, pasca operasi mata, pasca trauma dari suatu kecelakaan yang mengenai mata dapat menjadi penyebab mata silinder.
 
  • Kekurangan Asupan Vitamin Penting
Vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh, termasuk indera penglihatan kita. Mata sebagai salah satu indera tubuh yang sangat penting memerlukan vitamin A untuk menjaga kesehatannya. Selain itu asupan nutrisi, protein dan lemak yang seimbang juga tidak kalah penting bagi kornea mata.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment